Selain Setnov, Kamar Sel Nazaruddin-Joko Susilo-Wawan Juga Berukuran Luas  

  • Ahad, 16 September 2018 - 19:41:46 WIB | Di Baca : 1254 Kali


SeRiau– Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, kembali menjadi sorotan setelah Ombudsman Republik Indonesia melakukan sidak ke penjara khusus terpidana kasus korupsi tersebut. Salah satunya temuan saat sidak yakni luasnya kamar terpidana perkara korupsi e-KTP, Setya Novanto (Setnov), yang menjadi perdebatan.

Kepala Lapas Sukamiskin Tejo Harwanto mengatakan, memang kamar yang dihuni Setnov memiliki luas. Tapi belakangan terungkap, ada juga kamar yang serupa dengan milik Setnov. Terdapat 40 kamar lain yang luasnya sama.

"‎(Yang memiliki luas kamar sama dengan Setnov) ada Nazaruddin, ada Joko Susilo, sebagian kamar mungkin dihuni oleh Pak Wawan (Tubagus Chaeri Wardana). Terus ada napi umum yang baru masuk juga di situ dan sudah lama juga mereka itu menempati ruangan hunian yang besar," kata Tejo saat ditemui di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Bandung, Minggu (16/9/2018).

Tejo mengungkapkan, hunian-hunian di Lapas Sukamiskin terbagi menjadi tiga. Masing-masing ada kamar dengan ukuran kecil, sedang, dan besar.

Cluster-cluster tersebut, lanjut Tejo, merupakan kontsruksi sejak 1918. Maka itu, guna menstandardisasi hunian-hunian di dalam lapas itu, pihaknya telah mengajukan anggaran pada 2019.

"Pembiayaan anggaran itu tidak ada untuk saat ini. Pemeliharaan saja tidak ada. Itu (program standardisasi) jangka panjang," ungkap Tejo.

 

 

 


Sumber Okezone.com





Berita Terkait

Tulis Komentar